Foods

5 Orang Korea Cicip Es Buah hingga Es Pisang Ijo, Ini Komentarnya


Jakarta

Indonesia memiliki beragam jenis es tradisional yang manis segar. Seperti es buah hingga es pisang ijo. Begini reaksi para YouTuber Korea saat mencicipinya!

Es tradisional khas Indonesia banyak ragamnya. Ada yang terbuat dari campuran aneka buah, jelly, hingga adonan tepung beras. Seperti es buah, es pisang ijo, hingga es gabus pelangi.

Untuk orang Indonesia, es tradisional tersebut sudah tak asing lagi. Namun, tentu saja asing untuk beberapa YouTuber Korea. Mereka pun penasaran untuk mencicipi rasanya. Ada juga yang membuatnya sendiri lho!

Berikut 5 momen YouTuber Korea mencicipi beragam es tradisional Indonesia.

1. Es Buah

cewek korea cobain es buahcewek korea cobain es buah Foto: YouTube Hari Jisun

Es buah sangat mudah ditemui di Indonesia. Biasanya ditawarkan menggunakan gerobak sederhana. Isian es buah terdiri dari potongan buah melon, apel, mangga, alpukat, nangka, hingga jelly yang dicampurkan es serut, sirop, dan susu kental manis.

Es buah di Indonesia dibanderol harga mulai dari Rp 10.0000. Paling nikmat disantap saat cuaca sedang panas. Es satu ini juga selalu laris diserbu saat bulan Ramadhan.

YouTuber Hari Jisun sudah pernah mencicipi es buah sebelumnya saat ia kerap mengunjungi Indonesia. Ia pun membuat es buah itu di Korea dan meminta beberapa temannya untuk mencicipi es buah tersebut.

Jisun menggunakan buah naga, anggur, alpukat, kelapa, nangka, dan kolang-kaling. Buah-buahan ini termasuk susah ditemui di Korea, kalaupun ada harganya sangat mahal.

Keempat temannya yang mencicipi es buah itu tampak takjub dengan tampilannya karena memiliki beragam warna dan tampak mewah. Saat mencicipinya, teman-teman Jisun sangat cocok dengan rasanya dan menyukai tekstur dari kolang-kaling.

“Wah kuahnya enak banget!” kata seorang teman dari YouTuber Hari Jisun.

Baca Juga: Cicip Es Buah Indonesia, 4 Wanita Korea Ini Takjub dengan Nangka dan Kolang-kaling!

Simak Video “Es Kapal, Es Jadul di Solo yang Eksis Sejak Tahun 1950-an
[Gambas:Video 20detik]


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications