Travel

Ada Ganjil Genap, Laju Kendaraan ke Puncak Landai

Jakarta

Bogor telah memulai memberlakukan ganjil genap untuk mengatur pergerakan wisatawan ke Puncak. Saat ini laju kendaraan menuju Bogor masih landai.

Minggu lalu viral di media sosial kepadatan kendaraan jalan menuju Puncak Bogor. Namun semenjak adanya penyekatan dan penerapan sistem genap ganjil laju kendaraan di jalur puncak terpantau landai.

“Terdapat antrian di dalam tol pas pemeriksaan. Kalau di jalur puncaknya sendiri itu ramai lancar terkendali. Kan kita ada 8 titik pemeriksaan ya. Masih terpantau landai,” kata Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata saat dihubungi detikcom, Sabtu (11/9/2021).

Dicky pun menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mencoba mengelabui petugas di pos pemeriksaaan. Dan meminta warga untuk tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan mendesak.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aksi untuk mengelabui petugas. Karena kami juga menemukan beberapa kendaraan berlaku demikian,”

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat tetap di rumah saja kalau tidak ada kepentingan mendesak karena pandemi belum usai. Jangan sampai apa yang kita capai saat ini kembali lagi ke titik awal dan akhirnya membuat banyak rugi semua orang,” tambahnya.

Untuk menuju Puncak terdapat 8 titik pemeriksaan ganjil genap yang terdiri dari:

1. Pos Simpang Gadog.
2. Pos penutupan arus Cibanon.
3. Pos Check Point Get Tol Ciawi.
4. Pos Penutupan Arus Bendungan.
5. Pos Check Point Rainbow Hills.
6. Pos Check Point Pasir Angin.
7. Jalur Babakan Madang yaitu Belanova.
8. Check Point pintu gerbang Sirkuit Sentul

Selain di jalur Puncak, juga ada beberapa titik penyekatan yang tersebar Kota Bogor, Cianjur, Kota dan Kabupaten Sukabumi. Totalnya da 14 titik penyekatan.

“14 titik penyekatan itu meliputi, 8 titik di Kabupaten Bogor, Kota Bogor ada 2 titik, Cianjur ada 1 titik, Sukabumi Kota itu 1 titik, Sukabumi Kabupaten itu 1 titik. Yang menuju ke arah Puncak akan kita monitor baik dari arah Bandung sukabumi atau cianjur. Baik tol maupun non tol. Korlantas Mabes Polri juga akan memonitor 25 pintu tol yang mengarah ke Puncak, terakhir di GT ciawi,” ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro, saat dihubungi Kamis (9/9/).

Simak Video “Ingat! Ganjil-Genap di Jalur Puncak Bogor Berlaku Hari Ini
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)





Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications