Travel

Hotel Mewah The Langham Resmi Buka di Jakarta


Jakarta

Hotel The Langham resmi membuka pintu untuk para tamu di Indonesia pada Kamis (9/9/2021). Membawa London ke jantung ibu kota.

Hotel dengan 223 kamar yang tersebar di lantai 38 sampai dengan 58 itu berada di Distrik 8 SCBD, Jakarta Pusat. Ada enam jenis kamar yang ditawarkan, yakni deluxe, deluxe city skype, deluxe skyline, executive, executive cityskype, dan one bed room suite.

Kamar-kamar itu dilengkapi dengan teknologi cerdas, kamar mandi marmer mewah dengan rainshower dan bathtub. Selain itu, ada dua kolam renang; indoor dan outdoor, serta ruang gym.

“Pembukaan hotel indah di Jakarta ini merupakan puncak dari kerja keras dan dedikasi selama bertahun-tahun untuk menghadirkan produk, fasilitas, dan layanan terbaik di kota gerbang internasional ini,” kata Brett Butcher, Chief Executive Officer Langham Hospitality Group.

Hotel The Langham JakartaHotel The Langham Jakarta Foto: Femi Diah/detikcom

Langham bermitra dengan pengembang Agung Sedayu Group untuk mengembangkan hotel tersebut. CEO Agung Sedayu Alex Kusuma menyebut harapan itu sudah dibangun sejak delapan tahun lalu.

“Kami menawarkan Distrik 8, yang sangat berbeda. Ini tempat yang tepat untuk traveler internasional. Desainnya sangat spesial, kami menggandeng seniman-seniman lokal. Nantinya, hotel ini memiliki banyak aspek berbeda dan pelayanan yang berbeda,” kata Alex.

The Langham dirancang oleh Smallwood Reynolds Stewart Stewart (SRSS) yang berbasis di Singapura. Selain elemen desain klasik, hotel ini menawarkan teknologi tinggi dengan sensor motorik, misalnya untuk hidup nyala dan menentukan temperatur AC.

Saat tiba di lobi kedatangan, tamu langsung disambut oleh chandelier (lampu gantung) dengan 3.000 kristal menyerupai kupu-kupu yang seakan beterbangan. Lampu gantung haven itu dirancang oleh Lasvit, desainer instalasi lampu terkenal dari Republik Ceko.

Hotel The Langham JakartaResepsionis hotel The Langham Jakarta berada di lantai 62. Foto: Femi Diah/detikcom

Instalasi ini mengambil inspirasi dari hutan hujan Indonesia di mana kupu-kupu terbang menciptakan estetika halus di ruang yang indah. Konstruksi Haven berwarna champagne mengingatkan pada sayap kupu-kupu monarch.

Untuk memberikan kesan yang sangat Langham, hotel ini memberikan nama spot-spot di dalam hotel seperti tempat-tempat di London. Misalnya, PIccadily, Richmont. Selain itu, tentu saja nuansa warna merah muda.

“Warna pink ini ada sejarahnya. Dulu, pada 1998 saat hotel The Langham di London direnovasi, dan saat tembok dikikis, ternyata ditemukan wallpaper yang motifnya pink dan ada daunnya. Sejak itulah The Langham berwarna seperti ini,” kata Herlan Setiawan, perwakilan hotel The Langham di Jakarta.

Hotel The Langham JakartaKolam renang outdoor di hotel The Langham Jakarta (Femi Diah/detikcom)

“Buat yang ingin menginap, saya rekomendasikan memilih kamar deluxe skyline karena bakal mendapatkan view SCBD yang seolah-olah bukan di Jakarta. Di kamar ini sangat pas untuk foto-foto. Pasti dapat spot Instagramable,” Herlan menambahkan.





Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications