Foods

Praktis, Ini 5 Cara Jaga Pola Makan Sehat di Tengah Pandemi

Jakarta

Pandemi mengharuskan kita untuk membatasi aktivitas di luar rumah dan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Kondisi ini berguna untuk mencegah risiko penularan virus, akan tetapi bisa menimbulkan kebiasaan kurang sehat di rumah, terutama soal pola makan.

Ketika berada di rumah saja dalam periode yang lama, bukan tidak mungkin seseorang jadi meninggalkan kebiasaan makan yang baik. Padahal, nutrisi dari pola makan yang sehat sangat dibutuhkan di tengah pandemi. Sebab, nutrisi yang tepat dan seimbang bisa mendukung sistem kekebalan tubuh yang kuat. Melansir Mount Nittany Health, berikut tips untuk menjaga pola makan sehat saat pandemi.

1. Buat Perencanaan Saat Belanja

Selama pandemi, masyarakat dianjurkan untuk sebisa mungkin tak menghabiskan waktu lama di luar rumah. Untuk itu, akan lebih baik jika Anda membuat perencanaan belanja sebelum pergi ke toko atau supermarket untuk memenuhi kebutuhan makanan di rumah.

Misalnya, siapkan daftar bahan makanan apa saja yang akan dibutuhkan dalam waktu 1-2 minggu ke depan. Anda juga bisa membeli berbagai variasi makanan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, misalnya makanan segar, seperti daging, ikan, sayur, dan buah atau bisa juga makanan yang tahan lama, seperti pasta, selai kacang, dan makanan kalengan lainnya.

2. Penuhi Kebutuhan Nutrisi dengan Belanja Online

Di zaman serba praktis, Anda juga bisa andalkan teknologi untuk memenuhi kebutuhan makan sehat saat pandemi dengan belanja online. Anda bisa membeli berbagai makanan sehat yang ditawarkan oleh e-commerce, atau aplikasi online lainnya.

3. Konsumsi Kacang-kacangan

Konsumsi makanan yang kaya akan biji-bijian atau kacang-kacangan serta lemak sehat bisa membantu dukung sistem kekebalan tubuh terjaga di tengah pandemi. Anda bisa jaga pola makan sehat dengan konsumsi makanan seperti zaitun, wijen, kacang tanah atau minyak lain yang kaya akan asam lemak tak jenuh.

4. Minum Air Putih Secara Teratur

Pola makan yang sehat juga mesti disertai dengan konsumsi air putih yang teratur, terlebih di tengah pandemi. Sebab, tubuh yang terhidrasi dengan baik dapat membantu jaga sistem kekebalan tubuh.

5. Perbanyak Buah dan Sayur

Salah satu kunci utama menjaga kesehatan di tengah pandemi adalah memperbanyak konsumsi buah dan sayur. Meski tampak sederhana, hal ini perlu terus digiatkan untuk menjaga kekebalan tubuh dalam melawan virus Corona.

Buah dan sayur memiliki kandungan yang kaya akan vitamin dan mineral, tak hanya itu penganan ini juga mengandung serat yang bermanfaat untuk tubuh.

Saat menghabiskan waktu di rumah, Anda juga bisa berkreasi untuk buat makanan dan camilan dari bahan-bahan yang ada. Misalnya, dengan membuat camilan gorengan ala rumahan yang enak dan menyehatkan menggunakan Sasa Tepung Bumbu Bervitamin dan Bermineral.

Untuk Anda pencinta gorengan bakwan, Anda juga bisa berkreasi membuat penganan ini dengan menggunakan Sasa Tepung Bakwan Spesial Bervitamin dan Bermineral yang bakal bikin gorengan bakwan lebih sehat dan bernutrisi.

Produk tepung bumbu bervitamin pertama dan satu-satunya di Indonesia ini mengandung vitamin dan mineral yang penting untuk bantu menjaga imunitas tubuh, terutama di tengah pandemi seperti saat ini. Kandungan vitamin B2 dan B9 di dalamnya juga bisa memelihara kesehatan tubuh. Selain itu, tepung bumbu ini memiliki kandungan mineral Zinc yang bisa memelihara jaringan tubuh.

Kandungan Serat Pangan yang terdapat dalam produk ini juga bakal bantu menjaga sistem pencernaan Anda dan keluarga. Selain itu, Teknologi Sasa Platinum Care+ dalam Sasa Tepung Bakwan Spesial Bervitamin dan Bermineral ini bisa menjaga kandungan vitamin dan mineral agar tidak hilang setelah proses penggorengan. Sehingga, kreasi camilan bakwan goreng yang Anda buat akan lebih sehat dan bernutrisi.

Anda bisa kreasikan aneka bakwan dengan praktis, enak, dan sehat, mulai dari bakwan sayur, bakwan jagung, hingga bakwan udang. Caranya pun sangat praktis, tak lagi perlu tambahan telur dan bumbu lain, tinggal tambahkan tepung bumbu yang sudah lengkap dengan daun bawang ini.

Tertarik mencoba? Yuk, saatnya beralih ke Sasa Tepung Bumbu Bervitamin dan Bermineral untuk berkreasi buat gorengan lebih enak dan sehat, terutama saat harus di rumah saja selama pandemi. Anda bisa dapatkan produk Sasa Tepung Bumbu Bervitamin dan Bermineral di sini.

(ncm/ega)


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications