Travel

Sandiaga Uno Bicara Persiapan Pandemi Menuju Endemi

Kabupaten Bandung

Presiden Joko Widodo mengisyaratkan adanya peralihan persepsi dari pandemi menjadi endemi. Nantinya, masyarakat perlu menyadari bahwa masyarakat harus hidup berdampingan dengan COVID-19.

Terkait hal tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menuturkan, dirinya bersama instansi pemerintah daerah dituntut untuk terus mengedukasi terkait protokol kesehatan. Selain itu juga, mengingatkan bahwa COVID-19 kan terus berdampingan dengan masyarakat dalam waktu yang cukup lama.

“Jadi salah satu bagian saya dengan pak Kapolda dan pemerintah kabupaten itu turun ke masyarakat untuk mengedukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan. Pandemi ini secara alami akan bergeser menjadi endemi, seperti pandemi pandemi sebelumnya. Namun untuk menyiapkan masyarakat adalah mereka harus terbiasa dengan protokol kesehatan,” ujar Sandi saat mengunjungi Desa Wisata Alamendah di Rancabali, Kabupaten Bandung, Jumat (10/9/2021).

Sandi menyebutkan ada empat pilar dalam persiapan menuju endemi di sektor wisata. Pertama, mereka harus menggencarkan vaksinasi. Kedua, ketaatan masyarakat dalam melaksanakan pelaksanaan protokol kesehatan.

“Ketiga partisipasi masyarakat untuk saling mengingatkan dan terakhir adalah bagaimana kita memberi stimulus kepada pelaku pelaku, baik pariwisata atau ekonomi kreatif,” ucapnya.

Selain itu, Sandi pun meminta agar masyarakat khususnya pelaku usaha agar mengikuti segala bentuk usaha yang dianjurkan pemerintah. Hal tersebut diharapkan menjadi momentum tahapan untuk kembali melanjutkan pembangunan yang sempat tersendat.

“Semua disiapkan agar saat nanti kita beranjak menjadi endemi kita bisa lebih kuat, solid untuk kembali melanjutkan agenda pembangunan kita,” pungkasnya.

Simak Video “Momen Sandiaga Uno Dipakaikan Ikat Kepala Lambang Keagungan
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)





Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications