Travel

Vila Jambuluwuk Puncak Bogor Pas Buat Staycation Keluarga


Bogor

Vila-vila yang dimiliki oleh Jambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak, Bogor memang pas buat staycation keluarga. Namun, ada beberapa catatan yang perlu Anda perhatikan sebelum menginap di sana.

Tim detikcom berkesempatan untuk menjajal salah satu vila yang ada di dalam komplek Jambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak, Bogor. Vila Parahyangan jadi pemberhentian kami selama dua malam.

Berikut kesan dan catatan kami dari berbagai sisi:

Jambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak, BogorJambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

1. Vila dan kamar Jambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak, Bogor

Kesan pertama yang kami rasakan adalah vila-vila di Jambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak, Bogor terasa begitu asri. Bangunan-bangunan yang ada di sini sama sekali tak terlihat dari luar pagar karena ditutupi pepohonan yang menjulang tinggi.

Kami menggambarkannya seperti Candi Borobudur yang tak terlihat dari area parkir. Dan, di tengah-tengah pepohonan terdapat bangunan-bangunan diplitur kayunya dengan tombok bata tanpa diaci dengan warna senada.

Vila Parahyangan yang kami tempati memiliki empat kamar tidur yang disertai kamar mandi, dua ruang keluarga, teras atas dan bawah, dan satu dapur. Semua ruangan begitu luas dengan dua tangga menghubungkan antar lantai.

Empat kamar yang kami tempati begitu luas dan tentunya bersih. Kamar mandi pun terbilang minimalis, lega, dan lengkap fasilitasnya, mulai dari shower air hangat hingga wastafel.

Namun tetap ada kekurangan, seperti tiada peralatan alat mandi di akomodasi yang disediakan untuk kami. Hanya ada sandal hotel dan setumpuk handuk.

Tiada minibar yang biasa berisi beberapa jajanan di dalam kulkas. Namun, pengelola Jambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak menyediakan air mineral di dalam galon dan kamu bisa memasak makanan ringan atau berat dari dapur ini.

Jambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak, BogorJambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

2. Sarapan dan layanan kamar Jambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak, Bogor

Di hari pertama, kami mendapat layanan kamar berupa sarapan yang diantar. Jadi, di masa pandemi, area restoran dapat dipesan untuk suatu kelompok.

Makanan yang kami terima ada tiga jenis, yakni makanan utama, buah-buahan, pencuci mulut dan jus, yang semuanya dibungkus dengan plastik. Rasanya, kami menghadiahi dengan peringkat B- dari lima peringkat dengan A adalah yang teratas.

Ada beberapa camilan sebagai pencuci mulut yang cukup menggoda dan disajikan setiap hari, karena keesokan harinya kami sarapan di restoran dan mendapati menu yang sama. Camilan itu adalah ketan dibalut kelapa muda, pisang goreng, dan onde-onde yang cocok dinikmati bersama kopi hitam tanpa gula.

Jika kopi yang ada di restoran dirasa kurang nendang, ada kafe di dalam Jambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak, Bogor.

Jambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak, BogorJambuluwuk Convention Hall & Resort Puncak (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Selanjutnya Fasilitas di Jambuluwuk Puncak





Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications