Foods

Jualan Ayam Goreng Tepung, Pria Ini Raup Omzet Rp 3,9 Juta Tiap Hari

Jakarta

Penggemar ayam goreng tepung di Indonesia ternyata sangat banyak. Terbukti dengan menjamurnya penjual ayam goreng tepung kaki lima di pinggir jalan.

Racikan ayam goreng berbalut tepung terigu ini memang punya rasa gurih dan tekstur renyah. Disantap hangat-hangat dengan nasi putih dan cocolan saus sambal sudah paling pas. Apalagi harganya juga terjangkau.

Salah satu kisah sukses penjual ayam goreng tepung kaki lima dibagikan lewat tayangan video YouTube Kawan Dapur. Penjual ayam goreng tepung bernama Odel menceritakan pengalamannya berjualan ayam goreng tepung selama kurang lebih 10 tahun.

Jualan Ayam Goreng Tepung, Pria Ini Raup Omzet Rp 3,9 Juta Tiap HariJualan Ayam Goreng Tepung, Pria Ini Raup Omzet Rp 3,9 Juta Tiap Hari Foto: youtube Kawan Dapur

Odel yang berjualan di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan ini memilih meracik sendiri ayam gorengnya. Ia tidak bergabung dengan franchise ayam goreng tepung yang terkenal dengan beberapa nama populer.

“Sehari 40 ekor ayam kurang lebih, kita pilih sendiri ayamnya setiap pagi. Jadi segar. Satu ekor ayam dipotong 14, jual harganya Rp 7.000. semua sama harganya,” kata Odel (18/8).

Untuk ayam dan tepungnya, Odel memiliki bumbu khusus agar rasanya pas. Ia sudah membumbui ayamnya sebelum dicampur tepung. Demikian juga untuk tepungnya yang juga sudah dibumbui.

Dalam sehari, Odel membutuhkan sekitar 25 kilogram tepung terigu sebagai bahan pelapis ayam gorengnya.

Jika dihitung kasar, dalam sehari dari 40 ekor ayam yang terjual, Odel bisa mengantongi omzet Rp 3,9 juta. Uang ini nantinya ia putarkan lagi sebagai modal jualan di hari berikutnya.

Odel membuka gerai ayam gorengnya ini setiap hari mulai pukul 15.00 sampai 20.00 WIB. Ia mengolah sendiri ayam gorengnya mulai dari melapisi tepung hingga menggoreng. Sementara seorang temannya membantu melayani pembeli.

Dalam video terlihat kedai ayam goreng tepung milik Odel ini ramai pengunjung. Pembeli silih berganti tak henti, bahkan sempat beberapa kali terlihat antrean pembeli.

Jualan Ayam Goreng Tepung, Pria Ini Raup Omzet Rp 3,9 Juta Tiap HariJualan Ayam Goreng Tepung, Pria Ini Raup Omzet Rp 3,9 Juta Tiap Hari Foto: youtube Kawan Dapur

Pemilik youtube channel Kawan Dapur, Awan membenarkan kalau kedai ayam goreng ini selalu ramai pembeli. “Bisa dilihat sendiri, pembelinya terus-terusan. Bahkan sampai antre. Berarti kan memang terbukti rasanya enak,” kata Awan saat dikonfirmasi detikcom (17/9).

Harga yang terjangkau dan rasa ayam goreng yang enak sudah pasti membuat para pelanggan ini rela antre.

Ketika ditanya soal harapannya, Odel hanya ingin jualannya lancar agar bisa membahagiakan orang tuanya. “Harapannya ya biar bisa bahagiain orang tua. Cuma itu dari dulu, ya apa lagi kan kalau bukan buat bahagiain orang tua,” pungkas Odel.

Simak Video “Masak Masak: Bikin Ayam Bakar Viral Ala Serial Upin Ipin
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications