Travel

Ekspatriat Hong Kong Mulai Gerah, Lirik Singapura yang Buka Pintu

Jakarta

Ekspatriat mulai gerah untuk tinggal lebih lama di Hong Kong karena aturan ketat karantina. Di sisi lain, Singapura membuka pintu lebar-lebar.

Diberitakan CNN, Hong Kong dan Singapura memang telah lama bersaing untuk menjadi pusat bisnis global utama di Asia. Tapi, karena perbatasan internasional hampir tertutup, para ekspatriat mulai kehilangan kesabaran dan beralih ke Asia Tenggara.

Beberapa perusahaan sudah mempertimbangkan Singapura daripada Hong Kong sebagai pusat bisnis Asia. Alasan lainnya adalah Beijing mulai memperketat cengkeramannya atas bekas wilayah Inggris itu.

Kini, pandemi mendekati tanda dua tahun dan strategi pemerintah untuk menahan virus telah menjadi pusat perhatian mereka.

Seperti banyak negara Asia, Hong Kong telah menerapkan strategi “nol Covid”, menekankan pada jarak sosial, membatasi perjalanan, dan menutup sebagian besar non-penduduk.

Sebagian besar pelancong yang tiba di kota harus merasakan salah satu karantina terpanjang di dunia. Traveler juga harus membayar sendiri isolasi di hotel selama tiga minggu.

Singapura pada awalnya mengadopsi aturan yang sama sulitnya. Namun dalam beberapa bulan terakhir, pemerintah mulai beralih ke aturan hidup berdampingan dengan Covid.

Singapura juga mengumumkan rencana untuk melonggarkan beberapa aturan dan memulai kembali penerbangan internasional dengan negara-negara tertentu, seperti Jerman.

Tetapi bagi banyak orang di Hong Kong, rumput di seberang Laut Cina Selatan masih terlihat lebih hijau.

Frederik Gollob, ketua Kamar Dagang Eropa kota itu, berpendapat bahwa Singapura mendapatkan keunggulan dibanding Hong Kong. Karena pemerintah telah memberi tanda diakhirinya pembatasan yang memberatkan.

Simak Video “Studi: Rabun Jauh Pada Anak Meningkat Selama Pandemi Covid-19
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)





Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications