Foods

Keren! 4 Robot Buatan Indonesia Ini Bisa Bikin Nasi Goreng dan Telur Goreng


Jakarta

Tak hanya di luar negeri saja, di Indonesia juga ada robot-robot canggih yang diciptakan untuk meracik makanan dan minuman. Beberapa bahkan jadi viral di media sosial.

Beberapa orang Indonesia ini berhasil menciptakan robot untuk mempermudah aktivitas manusia. Termasuk dalam hal meracik dan memasak, sebab robot itu didesain dapat meracik makanan dan minuman.

Robot pembuatan makanan itu kemudian dipakai oleh beberapa penjual makanan. Menariknya lagi, robot itu dirakit menggunakan alat-alat seadanya, seperti es robot yang viral belakangan ini.

Selain itu, kebanyakan dari robot pembuat makanan itu merupakan hasil ciptaan dari siswa dan siswi SMK. Ada yang bisa bikin telur goreng hingga jadi pelayan restoran.

Berikut 4 robot pembuat makanan ciptakan orang Indonesia:

1. Robot Pembuat Minuman

Keren! 4 Robot Buatan Indonesia Ini Bisa Bikin Nasi Goreng dan Telur GorengKeren! 4 Robot Buatan Indonesia Ini Bisa Bikin Nasi Goreng dan Telur Goreng Foto: Facebook Herfin Agustiantoro

Belakangan ini netizen dihebohkan dengan seorang penjual minuman kaki lima. Pasalnya penjual minuman tersebut menggunakan robot untuk meracik minumannya.

Seperti yang dibagikan oleh pengguna Facebook bernama Herfin Agustiantoro. Ia menceritakan pengalamannya bertemu penjual minuman unik itu saat mengantar anaknya sekolah.

Penjual itu merakit robotnya sendiri menggunakan mesin print bekas. Pertama si penjual menaruh es batu dan serbuk minuman di gelas. Gelas tersebut diletakkan di sisi kanan dan kiri mesin.

Pada mesin itu terdapat selang yang bergerak ke kanan dan ke kiri dan dapat mengeluarkan air. Selain itu, mesin itu juga disertai alat pengaduk otomatis.

Meskipun terkesan lebih lama, tetapi penjual minuman menggunakan robot itu berhasil menarik perhatian banyak orang terutama anak-anak.

Baca Juga: Keren! Penjual Minuman Kaki Lima Ini Pakai Robot Buat Racik Minuman


Simak Video “Bikin Laper: Aneka Seafood di Resto Langganan Artis
[Gambas:Video 20detik]


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications