Travel

Dulu Viral, Apa Kabar Odading Mang Oleh Sekarang?

detikTravel Community

Mampir ke Kota Kembang Bandung jangan lewatkan makanan murah dan enak yang dahulu sempat viral. Ya, betul ada Odading Mang Oleh. Apa kabarnya ya sekarang?

Traveler sudah pernah mencicipi Odading Mang Oleh yang sempat viral pada bulan September tahun lalu? Kini kondisinya sepi dan tidak terlalu ramai pembeli.

Jadi buat kamu yang penasaran dengan rasanya, boleh mampir untuk mencobanya. Odading seperti kita tahu adalah jajanan khas Bandung yang menyerupai bantal kecil.

Di setiap daerah penyebutan makanan ini berbeda. Di Jawa Tengah disebut bolang-baling dan di Jakarta disebut kue bantal.

Asal-usul penyebutan odading diduga berasal dari bahasa Belanda yaitu “Oh dat ding” yang artinya “Oh benda yang itu”.

Odading Mang Oleh yang dijual di sini memiliki ukuran yang relatif besar ketimbang odading di tempat lainnya. Saat mencicipi rasanya manis namun tidak kemanisan dan memiliki tekstur yang lembut.

Mencicipi 3-4 odading untuk ukuran orang dewasa cukup mengenyangkan. Selain ukuran yang cukup besar, odadingnya juga cukup tebal.

Melihat ukurannya yang tak biasa, 1 odading harganya hanya Rp 1.500. Saat sudah mencicipi odading yang manis jangan lupa untuk membeli cakwe di sini, harganya sama yaitu Rp 1.500.

Untuk kamu yang penasaran mencoba odading di sini, lokasinya tak jauh dari pusat Kota Bandung. Lokasinya berada di Jl. Baranang Siang No.5, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung atau berdekatan dengan Pasar Kosambi.

Odading Mang Oleh sendiri merupakan jajanan yang ada di pinggir jalan. Jadi saat sampai di sini banyak jajanan lain yang bisa kamu coba. Odading Mang Oleh buka dari jam 6 pagi sampai 6 sore.


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications