Foods

Niat Bikin Permen Dalgona Seperti di ‘Squid Game’, Centong Wanita Ini Malah Leleh!

Jakarta

Drama Squid Game kini tengah viral. Banyak orang coba membuat permen dalgona seperti pada salah satu episodenya, tetapi banyak juga kisah gagal yang kocak.

Sebuah drama asal Korea Selatan belakangan ini tengah viral. Berjudul Squid Game, drama yang mempertunjukkan permainan anak kecil khas tradisional Korea Selatan ini sedang laris ditonton masyarakat.

Pada salah satu episodenya, ada permen dalgona yang merupakan salah satu camilan anak-anak khas Korea Selatan. Tantangan berupa memotong permen dalgona mengikuti bentuk yang telah ditentukan dengan jarum menjadi salah satu adegan yang paling viral.

Banyak orang-orang yang penasaran untuk melakukan tantangan tersebut. Membuat permen dalgona, mencetaknya, hingga mencoba untuk memotongnya dengan jarum ramai dilakukan di media sosial.

Niat Bikin Permen Dalgona Seperti di 'Squid Game', Centong Wanita Ini Malah Leleh!Niat Bikin Permen Dalgona Seperti di ‘Squid Game’, Centong Wanita Ini Malah Leleh! Foto: TIkTok/aayulestari12040

Mengutip akun TikTok @aayulestari12040 (24/3), netizen bernama Ayu ini ikutan mencoba membuat permen dalgona yang yang tengah viral tersebut. Namun kesalahan yang tidak disangka membuat dalgona buatan ayu menjadi gagal.

Baca juga: Viral Squid Game, Ini 5 Fakta Permen Dalgona yang Jadi Tantangan Mematikan

Menggunakan centong berbahan plastik, bukan gula yang cair, tapi justru centongnya yang meleleh karena terkena api! Padahal seharusnya ia menggunakan centong berbahan besi agar panas dari api kompornya menyebar dengan rata.

“Tapi di sini saya mulai curiga. Eh… kenapa pake centong plastik. Ayu… Ayu… Harusnya pake yang besi,” kata Ayu.

Dikonfirmasi oleh detikcom (25/9), padahal tahapan-tahapan membuat permen dalgona telah dilakukan Ayu dengan benar. Mulai dari menggunakan api kecil hingga menggoyangnya centong agar gula dimasak dengan sempurna. Kesalahan satu-satunya dan yang paling fatal adalah karena kesalahan jenis centong yang digunakannya.

Niat Bikin Permen Dalgona Seperti di 'Squid Game', Centong Wanita Ini Malah Leleh!Niat Bikin Permen Dalgona Seperti di ‘Squid Game’, Centong Wanita Ini Malah Leleh! Foto: TIkTok/aayulestari12040

Video unggahan Ayu ini bahkan telah ditonton hingga lebih dari 919 ribu kali oleh pengguna TikTok. Banyak respon netizen memenuhi kolom komentarnya.

“Pas pelajaran IPA kayaknya dia gak masuk,” tulis akun @apaajadehya10.

“Definisi cewe yang gak pernah nongkrong di dapur,” tulis akun @kejoradahayu.

Untuk bikin permen dalgona memang agak sulit jika belum terbiasa. Banyak sekali netizen yang tidak berhasil membuat permen dalgona yang tengah viral.

Salah satunya netizen yang gagal karena gula yang dipanaskannya justru gosong karena api yang digunakan terlalu besar. Lelehan gula diperlihatkan sudah berwarna cokelat gelap. Saat selesai dicetak dan dicicipi benar saja rasanya justru menjadi pahit dan tidak enak.

Selain itu ada juga yang setiap tahapnya sudah benar, kematangannya sudah pas namun justru kesalahan dilakukan di bagian akhir. Saat dipipihkan, permen dalgona yang sudah cair justru menempel pada alat yang digunakan untuk mencetak. Pasalnya ia menggunakan wadah plastik untuk menekan permen dalgona yang masih panas sehingga membuat wadah dan permen menempel dengan sangat kuat dan tidak bisa dilepas.

Baca juga: Tren Dalgona Coffee, Ternyata Sejak Dulu Sudah Populer di India

Simak Video “Sensasi Makan Corn Dog Keju Lumer ala Drakor
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
HUMAS BPD PHRI JABAR We would like to show you notifications for the latest news and updates.
Dismiss
Allow Notifications