Travel

Jingga Corner, Kafe Masa Kini dengan Menu Nostalgia

Bogor

Siapa sangka kafe instagramable dengan desain menggemaskan ini ternyata menyuguhkan hidangan Indonesia yang bikin nostalgia masa kecil. Namanya Jingga Corner.

Sekilas tempat ini mirip seperti kafe karena didesain dengan gaya yang sangat cantik. Tetapi, Jingga Corner ini bukanlah kafe seperti yang dibayangkan. Jingga Corner merupakan salah satu tempat nongkrong yang menyediakan menu-menu yang mampu menarik perhatian orang-orang.

Salah satu menu utamanya adalah pempek. Berbagai macam olahan pempek bisa kita temukan di Jingga Corner. Kita bisa mencoba pempek daging sapi, pempek udang, pempek mercon, pempek rujak, dan masih banyak lagi.

Jajanan khas Palembang ini ternyata memiliki penggemar yang cukup banyak. Bahkan yang datang ke Jingga Corner ini tidak hanya dari warga Bogor saja, kebanyakan pengunjung datang dari Jakarta, Depok, dan sekitarnya. Pempek ini bisa dihidangkan dengan kuah atau bisa juga kering dengan bumbu kacang yang rasanya melelehkan lidah.

Tetapi traveler tidak perlu khawatir karena hanya ada banyak menu yang dapat dipesan selain pempek, terdapat juga berbagai menu yang masih bertemakan jajanan pinggir jalan tetapi dikemas lebih baik dan elegan diantaranya ayam geprek, bakso aci, pecel lele, dan lainnya. Menu tersebut dijamin akan langsung mengembalikan memori terdahulu dari traveler saat kecil.

Menu makanan dan minuman yang disediakan mengusung konsep jajanan pinggir jalan yang disajikan dengan lebih modern. Untuk harga menu makanan dan minuman mulai dari Rp 7.000 – Rp 25.000.

Traveler jangan khawatir karena selain menu-menu yang nostagic, Jingga Corner juga memiliki desain bangunan yang sangat cantik yang sedang ramai diperbincangkan para pengunjung yang datang.

Jingga CornerJingga Corner. Foto: Instagram @frameofjndrl

Saat traveler masuk ke dalam kafe akan langsung disambut oleh desain kafe yang sangat colorful, yang sangat senada dengan energi kawula muda yang sangat aktif. Permainan warna yang diterapkan mampu menyihir mata dan sangat instagramable, jadi kafe ini sagat cocok jika traveler gemar berswafoto.

Dindingnya dipenuhi dengan keramik bermotif vintage. Karena bagian luarnya terbuat dari dinding kaca, dari luar Jingga Corner sudah mampu menarik perhatian para pengguna jalan.

Selain itu untuk menambahkan konsep desain yang colorful, kafe ini juga menyediakan sofa yang berwarna-warni dan juga kursi kayu yang nyaman dan menenangkan. Karena berada di salah satu kawasan perumahan, suasananya ketika berada di Jingga Corner ini terasa sejuk dan teduh. Kita bisa mengambil beberapa foto karena terdapat spot foto yang tak kalah menarik.

Wisatawan yang sedang berlibur ke Bogor atau sengaja menyempatkan waktunya untuk mengunjungi Jingga Corner, bisa datang ke Jalan Yasmin Raya No.21, RT.10/RW. 08, Curugmekar, Kecamatan Bogor Barat, Jawa Barat. Dari pusat Kota Bogor, bisa lewat Jalan Pajajaran atau Jalan Raya Parung-Bogor. Jarak tempuhnya sekitar 30 menit perjalanan.

Jingga Corner ini beroperasi setiap hari Selasa – Minggu. Untuk jam operasionalnya sendiri, Selasa-Jumat mulai pukul 12.00-20.00 WIB. Sementara untuk hari Sabtu-Minggu mulai pukul 08.00-21.00 WIB.

Karena berada di dalam sebuah kompleks perumahan maka ketika traveler hendak masuk harus menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan yang ada. Seperti wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizier dan juga tetap berjaga jarak.

Simak Video “Keren, Kafe di Bogor Hadirkan Barista Penyandang Tunarungu
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)





Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker