Travel

Keren! Ubud Kota Terbaik ke-4 di Dunia, Kyoto hingga Bangkok Lewat


Jakarta

Ubud di Bali memang tak perlu diragukan kecantikannya. Hamparan sawah hingga limpahan kerajinan tangan menjadikan daerah ini dinobatkan sebagai kota wisata terbaik nomor 4 di dunia.

Ubud diketahui masuk dalam daftar 25 Kota Terbaik di Dunia versi situs wisata Travel and Leisure pada 2021. Peringkat Ubud ini mengungguli sejumlah kota wisata lainnya seperti Kyoto di Jepang hingga Bangkok di Thailand.

Hal ini tentunya membanggakan, mengingat kota-kota tersebut merupakan destinasi favorit wisatawan. Ubud juga menyalip kepopuleran Seoul di Korea Selatan yang bertengger di posisi 23.

Daftar tahunan yang bergengsi ini disusun redaksi Travel and Leisure berdasarkan survei pembaca yang berlangsung sejak 11 Januari hingga 10 Mei 2021. Periode ini dianggap pas karena banyak negara yang mulai membuka gerbang pariwisatanya.

Lantas, traveler mungkin penasaran kota mana sih yang menempati peringkat pertama? Ia adalah Kota San Miguel de Allende di Meksiko. Meksiko sendiri juga dinobatkan sebagai Destinasi Wisata Terbaik di Dunia untuk 2022.

Secara keseluruhan, peringkat lima besar dalam daftar ini dihuni oleh; San Miguel de Allende (Meksiko), Udaipur (India), Istanbul (Turki), Ubud (Indonesia), dan Kyoto (Jepang).

Kota-kota di Meksiko dan Asia dianggap paling mengesankan pada tahun ini, dengan masuknya tiga kota Meksiko dan empat kota Asia (Laos, India, Indonesia, dan Thailand).

Salah satu destinasi yang juga disoroti adalah Kota Udaipur di India yang sukses menempati posisi kedua. Seorang pembaca menggambarkannya dengan kata mempesona. Sedangkan yang lain memuji bahwa Udaipur sejauh ini adalah kota terindah di India.

Selanjutnya: daftar 25 kota terbaik di dunia


Simak Video “Saat Makan Siang Ditemani Sang Raja Hutan di Gianyar Bali
[Gambas:Video 20detik]




Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker