Travel

Maaf Dubai, Kota Ini Bikin Pendakian Pencakar Langit Tertinggi Dunia

New York City

Dubai memang juara kalau bicara pariwisata. Tapi New York tak mau kalah dan bikin atraksi wisata baru di ketinggian.

Inilah The Edge, wisata luar ruangan tertinggi di belahan bumi barat. Wisata ini diklaim sebagai pendakian gedung terbuka tertinggi di dunia.

Berada di Hudson Yard, New York wisata ini dibuka pada 9 November 2021. Wisatawan yang punya keberanian besar memiliki kesempatan untuk mendaki serangkaian platform terbuka dan tangga di punggung 30 Hudson Yards, gedung pencakar langit setinggi 387 meter.

City Climb terletak di atas Edge dan mencakup platform dan tangga yang dibuka di ketinggian 365 meter. Tak perlu was-was saat mendakinya, karena pengelola mengklaim telah menjamin segala keamanan fasilitas dan layanan wahana tersebut.

“Semua orang mendapat pengarahan menyeluruh dan ada pemandu khusus,” kata Cassie Davidson, wakil presiden pemasaran di Hudson Yards Experiences, seperti dikutip detikTravel dari Architectural Digest, Kamis (11/11/2021).

The Edge New YorkThe Edge New York Foto: (AP)

Petualangan berdurasi 90 menit hingga 2 jam dimulai dengan wisatawan yang dibatasi hingga delapan orang dalam satu kelompok. Mereka kemudian mendaki 32 anak tangga dari area Basecamp ke Cliff.

Dari sini saja, mereka sudah berada di ketinggian 362 meter dari tanah. Mereka kemudian mendaki 161 anak tangga lagi pada tanjakan 45 derajat untuk mencapai Apex, titik setinggi 387 meter.

Di sana mereka dapat benar-benar menggantung di atas peron dan menghabiskan 45 menit dan menikmati panorama spektakuler. Secara keseluruhan, mereka mendaki dan menuruni 370 anak tangga.

Sesampainya di puncak, mereka bisa berpesta dengan menyesap sampanye di bar terbuka. Jangan kaget, karena kamu bisa melangkahi lantai kacanya yang tak kalah mengerikan.

The Edge New YorkThe Edge New York Foto: (AP)

“City Climb secara harfiah menjadi salah satu cara menikmati pariwisata New York dari cakrawala. Setiap saat sangat menyenangkan untuk dikunjungi,” kata Jeff T. Blau, kepala eksekutif Related Companies dalam rilisnya.

“Ini adalah petualangan yang belum pernah dinikmati wisatawan di sini sebelumnya. Kami sangat senang bisa membukanya di sini.”

Tiket City Climb seharga US$185 (sekitar Rp2,6 juta) per orang, dan termasuk masuk tiket masuk ke Edge dan video selama pendakian.

Simak Video “Miliarder New York Terbukti Bersalah Bunuh Teman Sendiri 20 Tahun Lalu
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/rdy)





Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker