Foods

Peringati Hari Pahlawan, Ada 6 Sosok Pahlawan di Paket Fried Chicken Ini

Jakarta

Berjasa memberikan kemerdekaan untuk Indonesia, jasa para pahlawan tak seharusnya dilupakan. Mengusung tema Pahlawan Nasional, McDonald’s ajak keluarga Indonesia untuk mengenal lebih dekat dengan tokoh Pahlawan Nasional Indonesia.

Tanpa jasa para pahlawan Indonesia, kita tidak akan bisa mendapatkan kemerdekaan dan berbagai kemudahan seperti sekarang. Perjuangan para pahlawan yang telah menumpahkan keringat dan darah sudah sepatutnya dihargai oleh para penerus bangsa.

Sayangnya, semakin hari perjuangan para pahlawan semakin dilupakan. Zaman sekarang, orang-orang terutama anak-anak justru lebih dekat dengan tokoh-tokoh pahlawan fiktif dalam film.

Melalui sebuah riset sederhana yang dilakukan oleh tim McDonald’s ditemukan bahwa sebagian besar keluarga Indonesia kini mulai melupakan jasa pahlawan nasional. Beberapa anak dan orang tua yang ditemui, hanya satu orang tua saja yang mampu menyebutkan tokoh pahlawan nasional Indonesia.

Baca juga: Peringati Hari Pahlawan, Ini 7 Makanan Surabaya yang Uenak Poll!

Peringati Hari Pahlawan, Ada 6 Sosok Pahlawan di Paket Fried Chicken IniPeringati Hari Pahlawan, Ada 6 Sosok Pahlawan di Paket Fried Chicken Ini Foto: dok. McDonald’s Indonesia

“Dari hasil riset yang kami dapatkan, kami cukup prihatin dengan hasilnya. Tidak hanya anak-anak tetapi juga orang tua banyak yang kurang mengenal dan mengetahui tentang perjuangan pahlawan nasional Indonesia,” kata Caroline Kurniadjaja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia pada webinar Peringatan Hari Pahlawan Bersama McDonald’s (10/11).

Webinar yang juga dihadiri oleh cucu dari mendiang pahlawan nasional Indonesia Jenderal Besar Soedirman, Ganang Priyambodo Soedirman, juga melihat sudut pandang dari keluarga para pahlawan nasional. Merasa cukup miris melihat pengetahuan anak-anak zaman sekarang terhadap pahlawan nasional yang berjuang demi kemerdekaan negaranya, Ganang, sangat berharap lebih banyak lagi pihak-pihak yang mau meningkatkan pengetahuan anak-anak terhadap tokoh-tokoh pahlawan nasional Indonesia.

Berlandaskan kepedulian terhadap ketidak populerannya tokoh pahlawan nasional dimata anak-anak generasi penerus bangsa Indonesia, McDonald’s Indonesia berpikir untuk membuat sebuah media agar anak-anak bisa mempelajari tokoh pahlawan nasional dengan menyenangkan.

Menghadirkan paket Family Weekend yang dilengkapi dengan figur pahlawan nasional dalam bentuk tiga dimensi, sangat diharapkan bahwa anak-anak akan berminat untuk mengenal pahlawan bangsanya sambil berbincang hangat di sela-sela waktu makan bersama keluarga. Setidaknya akan ada enam sosok pahlawan yang dikenalkan kepada anak-anak.

Peringati Hari Pahlawan, Ada 6 Sosok Pahlawan di Paket Fried Chicken IniPeringati Hari Pahlawan, Ada 6 Sosok Pahlawan di Paket Fried Chicken Ini Foto: detikcom/Diah Afrilian

Ada Jenderal Besar Soedirman, Dewi Sartika, Bung Tomo, H.R Rasuna Said, Frans Kaisiepo, dan H.O.S Tjokroaminoto yang hadir untuk menyapa anak-anak Indonesia dalam bentuk figur karya kertas tiga dimensi. Sebagai salah satu dari keluarga pahlawan nasional, Ganang menyampaikan bahwa cara ini mejadi pendekatan yang cerdas untuk mengenalkan anak-anak kepada pahlawan nasionalnya.

“Saya sebenarnya berharap ada lebih banyak lagi program yang memang mendekatkan anak-anak dengan tokoh pahlawan dan mengenalnya dengan baik,” kata Ganang.

Pada paket Family Weekend yang disajikan McDonald’s Indonesia spesial Hari Pahlawan ini memang akan banyak berisi kejutan untuk keluarga mengenal tokoh pahlawan nasional sambil menikmati makanan yang lezat. Pilihan paket ini ada 2 paket Happy Meal berisi burger, milo dan sweetcorn, 2 paket Panas 1, dan es krim sundae strawberry serta cokelat.

Mulai tersedia 10 November 2021, setiap dua pekan paket Family Weekend akan menghadirkan dua tokoh pahlawan nasional yang berbeda-beda sebagai pelengkapnya.

Penasaran dengan figur pahlawan nasional dalam bentuk tiga dimensi? Jangan lupa untuk kunjungi gerai McDonald’s terdekat dan dapatkan koleksi lengkapnya dengan memesan paket Family Weekend.

Baca juga: Sejarah dan Cerita Hari Pahlawan Nasional 10 November

Simak Video “BTS Meal Hadirkan 2 Saus Spesial
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker