Foods

Berdiri di Atas Saluran Air, Kafe di Kemang Utara Kini Tutup

Jakarta

Kawasan kafe di Kemang Utara, Jakarta Selatan ramai jadi sorotan karena bangunannya ada yang berdiri di atas saluran air. Begini kondisinya saat ini.

Pemerintah Kota Jakarta Selatan telah melayangkan surat pemberitahuan pembongkaran terkait bangunan yang berada di atas saluran air di Kemang Utara, Jakarta Selatan pada Kamis (18/11/21).

Surat tersebut tertuju pada sebuah area komersil yang terdapat banyak kafe. Area kafe tersebut memang terlihat lebih rendah dari jalan raya Kemang Utara. Jadi, pengunjung harus menuruni jalan.

Baca JUga: 4 Fakta Geger Kafe di Atas Saluran Air di Kemang Utara

Kafe di Kemang Utara bikin geger karena dibangun di atas saluran air. Terancam dibongkar, bagaimana kondisi terkini kafe tersebut? Ini fotonya.Berdiri di Atas Saluran Air, Kafe di Kemang Utara Kini Tutup Foto: Andhika Prasetia/detikcom

Dari jalan raya Kemang Utara sudah terlihat saluran air yang di sisinya dipagari oleh pepohonan. Saluran air tersebut merupakan penghubung ke Kali Mampang.

Dikutip dari detikNews (17/11/21) ada lima bangunan yang berdiri di atas saluran air dan terancam dibongkar. DetikFood pun menyambangi kawasan kafe untuk mengetahui situasi terkini (19/11/21).

Detikfood masuk ke salah satu kafe bernama Three K Coffee yang berada di satu kawasan. Kepada detikcom, Dinda selaku barista di Three K Coffee mengatakan bahwa sebenarnya hanya satu bagian yang berdiri di saluran air.

Kafe di atas saluran airKafe di atas saluran air Foto: detikcom/Riska Fitria

“Sebenarnya yang dipermasalahin itu adalah bangunan yang berdiri di atas saluran air. Sedangkan, lebih tepatnya hanya satu bagian yang berdiri di atas saluran air, yaitu 7 Speed Coffee,” tutur Dinda.

Lebih lanjut, Dinda menyebutkan yang menjadi permasalahan dari satu keseluruhan gedung 7 Speed Coffee itu adalah yang area kafe paling belakang tepatnya berada di lantai 1.

Area itu benar-benar berada di atas saluran air dan terlihat dari luar sisi samping saluran airnya. Area itu dilapisi kaca sehingga terlihat bagian dalam kafenya.

Berdiri di Atas Saluran Air, Kafe di Kemang Utara Kini TutupBerdiri di Atas Saluran Air, Kafe di Kemang Utara Kini Tutup Foto: detikcom/Riska Fitria

“Itu cuma di situ, sisanya setelah dari 7 Speed, yang penjual sepeda, artistek seni sampai Three K Coffee itu tempatnya ada di samping. Jadi, saluran air ini ada di belakang gedung kami,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan detikFood, pasca dilayangkannya surat pembongkaran, 7 Speed Coffee tersebut kini tutup. “Kemarin masih buka sekarang tutup. Mungkin karena prepare buat pembongkaran,” tutup Dinda.

Baca Juga: Kafe Kemang Utara Dibangun di Atas Saluran Air, Pemkot Akan Panggil Pemilik

Simak Video “Bersama Ensure Membuat Olahan Dasar Cokelat yang Sehat
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker