Foods

5 Makanan Viral Ini Dapat Gelar ‘Iblis’ Karena Tampilan dan Rasanya


Jakarta

Viral karena rasa hingga penampilannya yang bikin seram. Banyak makanan populer yang mendapatkan gelar atau predikat nama ‘iblis’ di belakangnya.

Nama seram bukan berarti makanannya tidak enak. Banyak nama menu makanan yang dibuat se-ekstrem mungkin bahkan sampai menggunakan nama ‘iblis’ untuk menggambarkan cita rasa sampai tampilan dari makanan tersebut.

Kebanyakan nama makanan ‘iblis’ ini memang dipakai untuk menggambarkan rasa makanan ekstra pedas, yang membuat lidah hingga perut mulas.

Misalnya tempat makan bakso di daerah Boyolali, tempat makan Bakso Sera Simo Pusat ini terkenal dengan julukan bakso iblis. Karena memiliki bakso raksasa, berisi puluhan bakso mercon dengan rawit pedas yang gahar.

Kemudian ada tempat makan murah meriah yaitu Mie Gacoan, yang populer dengan menu Mie Iblisnya yang bikin pelanggan setianya kepedasan.

Berikut lima makanan yang mendapatkan julukan ‘iblis’ karena rasa atau tampilannya.

Baca Juga: Pedas Mampus! Makan Sambal Iblis dan Acar Gurame Bareng Nyai Nikita Mirzani” selengkapnya

1. Mie Gacoan

Mie GacoanMie Gacoan Foto: Mustiana Lestari

Viral belakangan ini karena ricuh dengan driver ojek online, serta antrean pesanan makanan yang mengular bahkan bisa berjam-jam. Mie Gacoan punya menu mie ekstra pedas yang mendapat julukan ‘Mie Iblis’.

Mie Iblis ini jadi menu yang paling banyak dipesan, terutama bagi penggemar makanan pedas yang rela mengantre lama untuk bisa mencicipi mie murah satu ini.

Disebut Mie Iblis, menu yang satu ini diracik dengan 18 cabai yang diulek lalu dicampur ke dalam mie berbumbu. Sensasi pedas membakar lidah menimbulkan sengatan tersendiri yang bikin orang kapok atau ketagihan.


Simak Video “Galendo, Makanan Khas Ciamis Terbuat dari Saripati Minyak Kelapa
[Gambas:Video 20detik]


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker