Travel

6 Tempat Menarik untuk Weekend di Tangerang Selatan

Tangerang Selatan

Banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi weekend di Tangerang Selatan. Berikut deretan tempat asyik untuk kamu.

detikcom telah merangkum, Minggu (21/11/2021) deretan tempat menarik untuk kamu menghabiskan weekend di Tangerang Selatan nih.

1. Taman Kota 2 BSD

Taman Kota 2 BSD di kawasan Serpong bisa jadi tujuan monarki di akhir pekan. Traveler bisa menyusuri kawasan pedestrian yang sedap dipandang mata.

Lokasinya berada di Jalan Letona Sutopo, Ciater, Kecamayan Serpong. Konsepnya begitu kekinian, terlihat paduan warna yang lembut cerah ditambah daerah sekelilingnya yang rindang.

Uniknya lagi, pedestrian yang bernama Jaletreng River Park ini puny konsep yang mirip dental sungai hits di Korea Selatan, Cheonggycheon.

Taman Kota 2 BSD ramai dikunjungi warga saat akhir pekan. Lokasi ini memang menjadi destinasi liburan dengan bujet murah di Kota Tangerang Selatan, Banten.Taman Kota 2 BSD ramai dikunjungi warga saat akhir pekan. Lokasi ini memang menjadi destinasi liburan dengan bujet murah di Kota Tangerang Selatan, Banten. Foto: Andhika Prasetia

2. Trans Snow World Bintaro

Serunya main salju bisa traveler dapatkan di Trans Snow World Bintaro. Ada banyak wahana salju mulai dari ski, gondola hingga perang salju.

Wisata ini berlokasi di Jalan Prof DR. Satrio No. 5 Pd. Jaya Kecamatan Pd Aren, Tangerang Selatan. Untuk bulan Oktober ada promo buy one get one. Harganya adalah Rp 230 ribu untuk weekdays dan Rp 300 rib untuk weekend.

Trans Snow World BintaroTrans Snow World Bintaro Foto: Putu Intan

3. Pabrik Tahu Na Po Tet

Pabrik Tahu tertua di Tangerang Selatan juga bisa traveler datangi. Lokasinya berada di Jalan Tekukur 10 No 2, RW 8, Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. Jaraknya sekitar 6 Km dari Kantor Wali Kota Tangerang Selatan.

Bukan sembarang pabrik, lokasi ini juga menyediakan tempat makan sejuk dengan beragam menu olahan tahu. Ada juga area bermain anak untuk traveler yang bawa si kecil.

Pabrik Tahu Na Po TetPabrik Tahu Na Po Tet Foto: (Syanti/detikcom)

4. Al Mahmudah Training Manasik Center

Berdekatan dental Lubana Sengkol, ada wisata religi bisa traveler datangi di Tangerang Selatan, yaitu Al Mahmudah Training Manasik Center. Cocok nih untuk traveler yang sudah rindu Tanah suci.

Dengan luas 2,5 hektar, di sini terdapat replika Ka’bah, Arafah, Mudzdalifah, hingga Mina. Lokasinya berada di Jalan Lingkar Selatan, KM 1,5, Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan.

5. Taman Edukasi Ganespha

Kamu yang berdomisili Jabodetabek dan ingin santai bermain wahana air di danau, coba deh datang ke Tangerang Selatan. Tepatnya ke Taman Edukasi Ganespha yang ada di Pamulang, Ciputat. Taman ini tepat berada di Situ Tujuh Muara.

Selain nongkrong, traveler bisa mencoba mengelilingi danau dengan sampan, kano, atau seru-seruan dengan paddle board. Harga yang ditawarkanpun terjangkau kok. Adapun untuk harga naik sampai sekali rute yaitu Rp 30 ribu (untuk tiga orang).

Juga ada jajanan kuliner yang bisa menemani kamu di sana. Ada ragam olahan roti, minuman dingin, hingga nasi ayam. Biasanya saat weekend ada live musik menemani traveler yang datang.

Terdapat meja-meja dan bangku yang bisa traveler gunakan untuk menikmati suasana pinggir danau. atau yang ingin lesehan bareng juga ada tempatnya kok.

Taman Edukasi GanesphaTaman Edukasi Ganespha Foto: (Syanti/detikcom)

6. Makna Senja Coffe

Namanya Makna Senja Coffe. Dari namanya saja tentu kamu sudah menembak bahwa ini adalah kedai kopi. Yap, betul! Kedai kopi ini ada di Jalan Ir H Juanda No.26, Situgintung, Cireundeu, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Tak jauh dari Kampus UIN Syarif Hidayatullah.

Simak Video “Lembar Alquran Dijadikan Bungkus Petasan, Polisi Turun Tangan
[Gambas:Video 20detik]
(sym/sym)





Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker