Foods

Beginilah Perjuangan Astronot Makan di Luar Angkasa

Jakarta

Penuh perjuangan dan tidak semudah yang dikira banyak orang. Astronot ini bagikan sulitnya perjuangan mereka untuk makan selama di luar angkasa.

Menjadi seorang astronot yang menjelajah luar angkasa, merupakan salah satu cita-cita banyak orang di berbagai negara. Namun hanya segelintir orang yang bisa mewujudkan mimpi tersebut dan pergi ke luar angkasa.

Tapi ternyata kehidupan di luar angkasa tentu jauh dari kata mudah. Terutama masalah makanan, para astronot harus menyesuaikan pola makan mereka sesuai aturan yang berlaku untuk menjaga kesehatan sekaligus kondisi tubuh selama berada di luar bumi.

Tidak ada gaya gravitasi di luar angkasa juga membuat para astronot kesulitan saat makan, karena makanan mereka yang melayang di udara. Hal ini lah yang dibagikan dalam salah satu video yang dilansir dari News18 (20/11).

Baca Juga: Viral Pesta Pizza di Luar Angkasa, Adonannya Melayang!” selengkapnya

Beginilah Perjuangan Astronot Makan di Luar AngkasaBeginilah Perjuangan Astronot Makan di Luar Angkasa Foto: Foto: UNILAD/18News

Berawal dari halaman Facebook UNILAD yang membagikan video seorang astronot membuka makanan cair. Tampak astronot itu awalnya kesulitan menyantap makanannya. Dalam video singkat tersebut, makanan milik astronot tersebut langsung beterbangan di udara ketika dibuka dari kemasan kedap udara.

Bahkan video itu juga dilengkapi dengan seorang astronot yang memberikan penjelasan, teknik atau metode meracik kopi di luar angkasa yang tentunya berbeda jauh dengan cara meracik kopi di bumi.

Awal-awal, astronot tersebut menaruh air panas di dalam kemasan silver yang sudah memiliki bubuk kopi di dalamnya. Kemudian ia langsung meminum kopi tersebut dengan sedotan khusus, karena tidak memungkinkan baginya menikmati kopi dengan cangkir seperti di bumi.

Selain kopi, memang kebanyakan atau hampir semua makanan yang disantap para astronot selama di luar angkasa jenisnya makanan cair yang mudah dicerna. Tujuannya agar para astronot lebih mudah makan, dan semua makanan ini bisa dimakan dengan sedotan, yang menghindari makanan tumpah atau melayang di dalam kabin pesawat luar angkasa.

Menurut para astronot, jika makanan yang mereka punya tak sengaja terbuka dan menyebar di atau ruangan terbuka. Tentu sangat sulit bagi mereka untuk membersihkannya atau mengumpulkannya.

Fakta-fakta menarik seputar pola makan hingga teknik menyeduh kopi para astronot ini lah, yang membuat banyak orang penasaran dan video ini pun viral dalam hitungan hari. Berbagai komentar beragam juga dilontarkan para netizen, mulai dari memuji kerja keras para astronot sampai bertanya-tanya rasa makanan di luar angkasa.

Beginilah Perjuangan Astronot Makan di Luar AngkasaBeginilah Perjuangan Astronot Makan di Luar Angkasa Foto: Foto: UNILAD/18News

“Video ini membuat saya merasa berada di dalam pesawat luar angkasa, dan menonton para astronot makan di sana,” komen salah satu netizen.

“Bayangkan harus menyantap makanan cair selama berbulan-bulan, belum lagi risiko makanan tumpah yang akan melayang di ruangan kabin,”sambung netizen lainnya.

“Salut untuk semua para astronot yang berada di luar angkasa, mereka bisa bertahan hidup dan menyesuaikan kehidupan di bumi dan di luar angkasa dengan keren,” pungkas netizen.

Sebelumnya banyak juga kisah menarik seputar makanan di luar angkasa yang disantap para astronot. Termasuk jenis-jenis tanaman dan sayuran yang berhasil tumbuh di luar angkasa.

Baca Juga: Astronot Ini Girang Bisa Makan Masakan Chef Prancis di Luar Angkasa” selengkapnya

Simak Video “Kedai Ini Tawarkan Mie Jawa yang Rasanya Sama Seperti di Jogja
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker