Travel

Bekas Pegawai Hotel Minta Traveler Hati-hati Sarapan-Drama Penumpang Ditinggal Lion Air

Jakarta

Berita terpopuler detikTravel pekan ini tentang pengakuan seorang bekas pegawai hotel. Dia meminta pelancong berhati-hati saat mengambil jatah sarapan di hotel.

Dikutip dari The Sun, Brandi Agustus, seorang perempuan yang mengaku pernah bekerja di sejumlah hotel selama 15 tahun, bilang sarapan prasmanan jauh dari higienis. Dia membagikan pendapatnya itu lewat TikTok.

Dia mengklaim manajemen dan hotel tidak benar-benar serius menyiapkan sarapan buat para tamu. Makanya, banyak standar yang diterabas agar biaya yang dikeluarkan seminim mungkin, termasuk mengabaikan kebersihan.

“Saya tidak tahu bagaimana mengatakannya agar tidak diserang oleh orang-orang di industri perhotelan… Kalau hotel tempat menginap kalian menyajikan continental breakfast (sarapan ala Eropa) panas, berupa telur, wafel dan semacamnya, jangan dimakan,” kata Agustus.

Merujuk pengalamannya saat bekerja di salah satu hotel, tanpa menyebut nama hotelnya, Agustus bilang alat pembuat wafel jarang dibersihkan. Sudah begitu, adonan yang digunakan seringkali merupakan adonan lama, bahkan sampai mulai berbau.

“Adonan wafel itu digunakan kembali sampai mulai berbau seperti bir,” ujar dia.

Yang lebih buruk, dia mengklaim, seorang manajer bersikeras menggunakan satu handuk kertas untuk membersihkan semuanya sepanjang malam.

“Dia bilang itu lebih ramah lingkungan daripada menggunakan lap atau spons atau bahkan kebanyakan handuk kertas untuk membersihkan barang-barang seperti mangkuk, spatula, meja,” kata dia.

Agustus bilang kalaupun traveler mengincar sarapan maka pilih hotel yang mempekerjakan koki yang tepat dan memiliki dapur yang higienis.

“Aku hanya mencoba untuk menyelamatkan kalian dari sakit kepala,” kata dia.

Berita terpopuler lainnya ada soal penumpang pesawat rute Jakarta-Bali yang mengaku ditinggal Lion Air. Namun Lion Air mengatakan penumpang tersebut memang telat tiba di Bandara setelah melihat rekaman CCTV di Bandara Soekarno-Hatta.

Berikut berita terpopuler detikTravel sepekan :

Simak Video “Perusahaan Penerbangan Indonesia Kurangi Jumlah Pesawat
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)





Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker