Foods

Bagi Donat Saat Resign Jadi Tradisi Orang Kantoran, Netizen Beri Komentar Kocak

Jakarta

Berawal dari cuitan viral salah satu pengguna Twitter tentang tradisi bawa donat saat berhenti dari tempat kerja. Muncullah komentar netizen yang bikin ngakak.

Resign atau mengundurkan diri dari tempat kerja, biasanya diisi dengan perpisahan dengan atasan sampai rekan-rekan kerja yang masih berada di kantor tersebut. Kebanyakan orang selalu membawa buah tangan, seperti makanan atau camilan untuk menjadi penutup mereka di kantor tersebut.

Tapi ternyata ada satu jenis makanan yang dibawa oleh hampir sebagian besar pegawai kantoran di Indonesia, saat akan resign dari tempat kerja lama mereka, yaitu donat. Donat yang dibeli juga seragam, biasanya orang-orang selalu membawa donat J.Co.

“Gue baru sampe rumah, disambut pake donat J.Co. Apakah orangtua gue mau resign ngurusin gue?” tulis @mast** (22/11), yang cuitannya langsung mengundang tawa dand isukai lebih dari 53,3 ribu pengguna Twitter.

Baca Juga: Resign dari Perusahaan Startup, Pria Ini Pilih Jualan Keripik Pisang” selengkapnya

Resignation letter resign with pen and keyboardResignation letter resign with pen and keyboard Foto: Getty Images/iStockphoto/Casper1774Studio

Banyak yang awalnya tidak mengerti, apa hubungan orangtua membeli donat J.Co di rumah dengan resign. Hal ini lah yang kemudian dijelaskan oleh pegawai kantoran, bahwa bawa donat sudah semacam hal wajib yang tidak tertulis bagi orang-orang yang mau resign dari kantor mereka.

“Banyak komen yang aneh. Padahal ini lucu. Mungkin mereka tidak relate dengan tradisi, kalau bawa donat J.Co artinya traktiran karyawan yang resign atau pindah kantor. Sementara donat J.Co dari anak magang, artinya pamitan karena waktunya udah abis,” jelas @rin**.

“Gara-gara kemarin J.Co yang promo itu. Jadi booming kayanya budaya beli donat J.Co jadi tanda orang mau resign kerjaan gitu,” sambung @viv**.

Banyak juga yang lebih tertawa, karena hampir semua pegawai kantoran selalu membawa donat dengan merek J.Co ketika akan pamitan. Padahal banyak jenis donat atau makanan lain yang bisa mereka beli.

Image of multi colour glazed donutsImage of multi colour glazed donuts Foto: Getty Images/iStockphoto/CocoSan

“Herannya, padahal kan kalian semua gak pernah janjian ya kalau mau resign harus bawa makanan apa. Tapi kenapa semua pegawai kantoran, pasti ujung-ujungnya selalu pamitan sambil ngasih donat, dan donatnya harus J.Co lagi hahaha,” tulis @wah**.

Beberapa bahkan bercanda, bahwa sekarang mereka jadi panik sendiri jika orangtua mereka membawa atau membelikan donat J.Co untuk mereka, yang dianggap sebagai bentuk pamit dari orangtua mereka

“Dulu mamaku kalau mau pulang abis kuliah dari Semarang, pulang sering bawa J.Co. Dia udah pusing sama kuliah, tambah kerja ditambah gue. Jadinya pengen resign jadi ortu gure. Tapi guenya yang gak peka ya,” curhat @rm**.

Donat Artisan, GORDONDonat Foto: dok.detikFood/Dewi Anggraini

Budaya resign dengan membagikan makanan atau camilan ini sebenarnya tidak terlalu populer di luar negeri. Lebih populer di Indonesia.

Di luar negeri, kebanyakan pegawai kantoran lebih ringkas saat mengajukan resign, menggunakan surat resmi tanpa membawa donat sebagai bentuk pamitan untuk rekan-rekan kerja mereka di kantor.

Baca Juga: Berani Resign, Warga Depok Ini Raup Omzet Rp 20 Juta dari Jual Sambal” selengkapnya

Simak Video “Mencicipi Donat Bahagia yang Viral di Bandung
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker