Foods

Kisah Mantan Store Manager Jualan Ayam Bakar Madu Rp 10.000 untuk Hidupi Anak


Jakarta

Dirumahkan karena dampak pandemi, mantan Store Manager restoran ini buka usaha ayam bakar madu di rumah. Begini kisahnya usahanya untuk bertahan hidup dengan 4 anaknya.

Beberapa waktu lalu viral unggahan tentang penjual ayam bakar madu di Twitter. Berawal dari unggahan @daffana (27/0721) yang mencoba mempromosikan usaha ayam bakar madu milik pria bernama Aji Alvian.

“Tetangga belakang rumah istrinya meninggal karena COVID-19 3 minggu lalu. Sebelumnya si istri dan suaminya bikin usaha ayam bakar madu. Sekarang pak suami yang nerusin usaha mereka karena ada 4 orang anak yang harus dirawat,” tulisnya.

Detikcom pun menyambangi usaha yang dinamakan Ayam Bakar Madu Mamah Ully. Ternyata bukan berupa warung makan, melainkan berupa rumah sederhana yang dijadikan sebagai tempat tinggal.

1. Berada di dalam Gang Sempit

Kisah Mantan Store Manager Jualan Ayam Bakar Madu Rp 10.000 untuk Hidupi AnakKisah Mantan Store Manager Jualan Ayam Bakar Madu Rp 10.000 untuk Hidupi Anak Foto: detikcom/Riska Fitria

Lokasinya berada di Jalan Tegal Parang Selatan GG BB 2. Tempatnya sangat tersembunyi karena perlu melewati gang-gang kecil dan sempit.

Kepada detikcom (04/11/21) Aji mengatakan bahwa usaha ayam bakar madu itu sudah ad sejak tahun 2011. Namun, dalam beberapa kali usahanya tersebut sempat mengalami buka tutup karena beberapa alasan.

Mengingat saat itu ia masih bekerja sebagai Store Manager di sebuah restoran. Aji mengatakan bahwa dirinya tidak bisa membagi waktu jika harus bekerja sekaligus jualan.

Baca Juga: Begini Nasib Tentara yang Pensiun Demi Jualan Bakso yang Sempat Viral

2. Dirumahkan karena Dampak Pandemi COVID-19

Kisah Mantan Store Manager Jualan Ayam Bakar Madu Rp 10.000 untuk Hidupi AnakKisah Mantan Store Manager Jualan Ayam Bakar Madu Rp 10.000 untuk Hidupi Anak Foto: detikcom/Riska Fitria

Kemudian, Aji dirumahkan dari pekerjaannya karena dampak dari pandemi COVID-19. Sejak saat itulah ia memutuskan untuk membuka warung ayam bakar untuk bertahan hidup.

Awalnya ia berjualan di warungnya yang berlokasi di kawasan Ampera. Saat itu, usaha ayam bakarnya dibantu oleh almh istrinya. Almh istrinya yang lebih banyak membagi waktu antara mengurus anak di rumah dan membantu suami berjualan.

“Saya lebih sering ke warung karena sayangolah ayam sendiri, dansiapin semuanya sendiri. Istri kadang di rumah jaga anak dan juga sering bantu pas jam makan siang karena keteteran,” ujar Aji.


Simak Video “Ayam Bakar Madu Viral dan Kisahnya yang Inspiratif
[Gambas:Video 20detik]


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker