Foods

5 Makanan Kaki Lima di India yang Paling Nyeleneh dan Bikin Orang Mual


Jakarta

Terkenal dengan jajanan kaki lima yang unik. Banyak makanan kaki lima di India yang bikin orang mual dan malas makan karena kombinasi nyeleneh dan aneh.

Kerap disorot karena kebersihan hingga kualitas makanannya yang diragukan. Penjual makanan kaki lima di India tetap eksis dan memiliki banyak penggemar, yang tampaknya sudah terbiasa dengan berbagai kombinasi makanan hingga proses pengolahan makanan yang aneh.

Seperti beberapa penjual makanan yang menyajikan hidangan makanan aneh dan nyeleneh.

Banyak penjual yang kelewat kreatif, dan sering mencampurkan berbagai bahan makanan yang bikin orang kehilangan nafsu makan. Namun anehnya, makanan-makanan ini tetap digemari warga lokal.

Mulai dari masak mie instan pakai susu kental manis, goreng kentang utuh pakai pasir, sampai menjual telur omelette yang ditumis dengan Fanta rasa jeruk.

Baca Juga:Iyuuh! 5 Aksi Pedagang Makanan Jorok Ini Bikin Kamu Auto Mual” selengkapnya

1. Kentang Pasir

Mirip Batu Digoreng Pakai Pasir, Netizen Bingung dengan Jajanan IniMirip Batu Digoreng Pakai Pasir, Netizen Bingung dengan Jajanan Ini Foto: Facebook Foodie Incarnate

Banyak netizen yang bingung dengan penampakan jajanan ini. Karena sekilas jajanan ini lebih mirip seperti batu-batu kecil yang tengah digoreng dengan pasir.

Orang-orang lainnya juga ikut penasaran dengan bhuna aloo, setelah salah satu food vlogger bernama Amar Sirohi mengunggahnya di Facebook. Tampak beberapa penjual bhuna aloo tengah sibuk mengaduk-aduk kentang utuh di dalam pasir yang berat.

Kebanyakan penjual bhuna aloo menggunakan gerobak kecil untuk menggoreng kentang mereka.

“Cara membuat bhuna aloo cukup mudah. Pertama masukkan kentang utuh yang banyak ke dalam kuali berisi pasir yang penuh, kemudian masak di atas api selama 20 menit. Kentang siap disajikan,” jelas Amar.

2. Telur Fanta Goreng

Bukan Minyak, Jajanan Telur Ini Digoreng Pakai Minuman Bersoda Fanta JerukBukan Minyak, Jajanan Telur Ini Digoreng Pakai Minuman Bersoda Fanta Jeruk Foto: Twitter

Banyak kreasi jajanan yang nyeleneh yang bisa ditemukan di India. Salah satunya tren jajanan telur kaki lima di Delhi, yang digoreng menggunakan minuman bersoda Fanta yang manis jeruk. Penjual ini viral setelah salah satu pengguna Twitter @agabaai membagikan video penjual makanan kaki lima di Delhi.

Di video itu tampak penjual tengah membuat telur goreng dengan bumbu rempah masala khas India.

Awalnya telur diceplok di atas wajan datar yang panas dan sebelumnya sudah diberikan sedikit minyak. Kemudian dimasukkan bumbu rempah masala, dengan tambahan sambal dan diaduk menjadi satu.

setelah tekstur telur ceplok hancur baru ditambahkan minuman bersoda Fanta Jeruk yang mendidih. Setelah teksturnya kental seperti saus baru diangkat dan disajikan.

Banyak netizen India yang merasa bahwa telur goreng Fanta ini merupakan jajanan aneh yang meresahkan.


Simak Video “Bikin Laper: Mampir ke Restoran Tip Top yang Hits di Medan
[Gambas:Video 20detik]


Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker