Foods

7 Makanan dan Minuman Ini Tertulis dalam Alquran dan Akan Ada di Surga


Jakarta

Allah SWT menjanjikan surga bagi Muslim yang beramal baik. Di surga nantinya 7 makanan yang tertulis dalam Alquran ini akan disajikan.

Semasa hidup, manusia diperintahkan untuk berlomba-lomba dalam melaksanakan kebajikan. Sebagai ganjarannya, Muslim akan mendapat pahala. Dimana pahala-pahala tersebut akan membantu manusia kelak di akhirat nanti.

Orang yang beramal baik akan dijanjikan surga sedangkan mereka yang semasa hidupnya berbuat dosa akan diganjar neraka. Kehidupan di surga digambarkan sebagai kehidupan yang tenang, damai dan niscaya semua yang diinginkan penduduk surga akan tersedia.

Di dalam Alquran hal tersebut juga telah dijelaskan, termasuk berbagai makanan yang akan disajikan di surga bagi orang-orang yang beriman. Setidaknya ada tujuh jenis makanan dan minuman yang dituliskan dalam ayat di Alquran akan disajikan bagi mereka yang tinggal di surga kelak.

Berikut ini 7 makanan dan minuman yang tertulis dalam Alquran dan akan disajikan di surga:

Delima Disebut Buah Surga dalam Al-Quran, Berikut Manfaat JusnyaFoto: Getty Images/iStockphoto

1. Buah-buahan

Di surga nanti, dikatakan akan banyak buah-buahan yang disajikan tanpa batas untuk para penghuni surga. Beberapa buah secara spesifik disebutkan dalam Alquran. Buah kurma hingga delima yang mendapat julukan buah surga akan disajikan bagi para penghuni surga.

“Di dalam kedua surga itu ada buah-buahan, kurma dan delima,” (Alquran Surat Ar-Rahman ayat 68).

2. Daging-dagingan

“Dan orang-orang yang beriman dan yang anak cucu mereka mengikuti mereka dalam keimanan. Kami hubungkan anak cucu mereka dan Kami tiada mengurangi sedikitpun dari pahala amal mereka. Tiap-tiap manusia terikat dengan apa yang dikerjakannya dan Kami beri mereka tambahan dengan buah-buahan dan daging dari segala jenis yang mereka ingini,” (Alquran Surat At-Thur ayat 21-22).

Dalam surat tersebut dikatakan dengan jelas bahwa daging-daging dan buah-buahan menjadi suguhan nikmat bagi manusia yang semasa hidupnya banyak berbuat kebaikan. Bahkan jika secara turun temurun suatu keluarga berbuat banyak kebaikan semasa hidupnya, niscaya mereka dapat menikmatinya bersama-sama.

Baca juga: Daun Kelor Tertulis dalam Alquran, Ini 6 Manfaatnya untuk Kesehatan



Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker