Travel

Ada Borobudur Marathon 2021, Taman Wisata Candi Tetap Dibuka

Magelang

Borobudur Marathon 2021 dilangsungkan dua hari, Sabtu (27/11/2021) dan Minggu (28/11). Taman Wisata Candi Borobudur tetap dibuka seperti biasanya mulai pukul 08.00 WIB.

Borobudur Marathon pada Sabtu dikhususkan untuk para pelari Elite Race Borobudur 2021. Pesertanya, 42 orang. Kemudian, Minggu, dengan jenama Bank Jateng Tilik Candi diikuti 128 pelari.

General Manager Taman Wisata Candi Borobudur, Aryono Hendro Malyanto, mengatakan Candi Borobudur tetap buka seperti biasa mulai pukul 08.00 WIB, kendati ada hajatan Borobudur Marathon 2021. Untuk akses masuk pengunjung diatur di seputaran pohon beringin sambil perlombaan selesai.

“Pengunjung tetap bisa masuk Candi Borobudur. Kita buka jam 08.00, nanti pengaturannya diatur di lapangan, pengunjung akan menunggu di seputaran pohon beringin sambil perlombaan itu selesai,” kata Aryono kepada wartawan, Jumat (26/11/2021).

“Marathon di jadwalnya hari Sabtu jam 08.30 diperkirakan sudah selesai. Untuk yang hari Minggu diperkirakan jam 9 sudah selesai. Acara seremonial di panggung tertutup semua, itu yang nanti kita sudah koordinasi dengan panitia penyelenggara,” kata Aryono.

Terkait dengan pelaksanaan Borobudur Marathon 2021, kata Aryono, Taman Wisata Candi Borobudur mendukung penuh pelaksanaan kegiatan tersebut agar berjalan lancar.

“Kami sebagai yang ditempati karena sudah ada panitia penyelenggara, kami mendukung kegiatan bisa berjalan lancar. Semua yang dibutuhkan panitia, akan kita bantu semaksimal mungkin agar bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Soal pengamanan Borobudur Marathon 2021, Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun, mengatakan pengamanan dilakukan selama dua hari untuk Sabtu dan Minggu. Kemudian, personil yang diterjunkan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

“Kita maksimalkan, sesuaikan dengan berapa kebutuhan personil yang nanti akan kita tempatkan di lokasi. Dua hari, Sabtu (27/11), khusus elite race dan hari kedua, Minggu (28/11), atlet tilik candi atau umum,” katanya.

Simak Video “Taman Wisata Candi Borobudur Bersiap Dibuka untuk Wisatawan
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)





Source link

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker